Internship – The Third

Rabu, 01 Juni 2011


Aku berencana menambahkan tiga section baru di blog ini, yaitu Section Internship – Work, Section RACST dan Section Family - Friends :-D

Karena blog ini berisi kehidupan aku, dan hal-hal aku suka, aku rasa bukan cuma Food, English, Information and Technology, Movies / Series, Song atau Book / Blogs :-D

Mulai dari Internship aja .. atau bisa dikatakan magang. Saat ini aku sedang magang di sebuah sekolah akupunktur :-D
Ini sudah jalan kurang lebih setahun, Alhamdulillah dan aku senang sekali :D Sebelum magang di sekolah akupunktur ini, aku waktu SMA pernah magang di sebuah kantor pajak dan di tengah masa perkuliahan aku magang di sebuah kantor telekomunikasi sedang di akhir masa perkuliahan, aku mendapat kesempatan magang di sekolah akupunktur .. That is cool .. so cool .. Alhamdulillah .. Thanks God for all of these opportunities ..

Hehe ..

Kantor Pajak
Aku pernah magang di Kantor Pajak selama seminggu. Pas SMU, untuk mengisi liburan dan seneng juga coz merasakan gaji pertama, bos pertama dan lingkungan kerja pertama. Aku diberi tugas mendata surat-surat masuk dalam sebuah buku besar, semacam administrasi manual.

Kantor Telekomunikasi
Selain take home assignment aku berupa sebuah program “ sms autorespond “, aku juga masuk kantor selama sebulan dan mengikuti aktivitas kantor. Cukup seru, karena job desc aku adalah menangani pelanggan untuk pemasangan internet.

Business Process-nya adalah mulai dari pendaftaran untuk pemasangan, proses pemasangan sampai pas ada pencabutan atau pembatalan, aku bertugas untuk trace alasan pembatalan tersebut sebagai koreksi untuk perusahaan :-D :-D

Pretty cool job .. Like My Mother did .. Hehe ..

Sekolah Akupunktur
Ini adalah tempat aku berada sekarang, dan jika internship aku sebelum ini berhubungan dengan ibuku, maka yang sekarang berhubungan dengan ayahku.

Aku di sini bertugas meng-handle sertifikat-sertifikat peserta, brosur dan hal-hal semacam itu. Hmm .. lebih ke arah designer mungkin daripada sebagai programmer .. But it is ok, I love my job and still related to computer, isn’t it ???

Lingkungan kerjaku sangat menyenangkan, dan lebih daripada sertifikat, aku di sini belajar meng-handle sebuah event dan ilmu marketing serta Tradisional Chinese Medicine :-D

Aku sangat menghargai semua kesempatan dari Allah SWT itu .. Alhamdulillah .. Alhamdulillah .. Alhamdulillah ..

0 komentar:

Posting Komentar