Master Chef Indonesia 14 Mei 2011

Senin, 27 Juni 2011









Tersisa 17 Peserta -

Ibu Allen dan Aditya tereliminasi, sementara Pak Dudi mengundurkan diri karena sakit

Tantangan 1 : Basic Skill Test
Mengolah bahan makanan menggunakan teknik dasar, kali ini yang diuji adalah teknik memotong dadu kotak. Bahan yang dipergunakan adalah wortel.

Chef Master Juna memperagakan cara memotong dadu kotak pada wortel, potong dulu ujungnya, pilih satu sisi dan buat sekotak mungkin tanpa mengikutsertakan kulit, ukuran yang diminta 3mm kali 3mm.

Tiga nama di posisi teratas yang cukup memuaskan :
  • Sarwan
  • Marcella
  • Teguh

Yang terbaik dari tiga orang tersebut adalah Marcella

Tantangan 2 : Cooking with One Core Ingredient
Memasak dengan satu bahan utama yang dipilih oleh 3 juri dan bahan tersebut harus menjadi bahan yang dominan pada masakan mereka.

Bahan Utama : Gula Merah

Paling seru, masa-masa penjurian :
  • Klepon Suka-Suka ala Rahmi. Tingkat kekenyalan dari klepon itu sempurna -> Chef Master Juna, bahkan juri-juri suka banget, sampai itu makanan ga boleh dibawa balik
  • .. ala Lucky ( tulisan di video ga jelas ). Tapi rasa tidak memuaskan, bahkan Chef Master Juna lebih milih makan klepon daripada masakan Lucky
  • .. ala Fero ( tulisan di video ga jelas juga ). Masakan itu juga dinilai tidak jadi oleh juri, bahkan tu  Chef Master Juna ga mau makan
  • Cookies Gula Merah ala Kevin. Chef Master Vindex memuji kue Kevin dengan kata " Sensasional " .. cuma diminta buat ngilangin saus
  • Puding ala Marcella. Puding terlalu keras, Gula merah hilang -> Chef Master Juna 
  • .. ala Santiana ( tulisan di video lagi-lagi ga jelas ). Tapi dipuji enak oleh para juri terutama Chef Master Vindex

Paling baik adalah Rahmi

Tantangan 3 : Outside Challange

Rahmi ditunjuk menjadi Kapten Tim Merah. Rahmi memilih Agus sebagai Kapten Tim Lawan, Tim Biru.

Rahmi - Tim Merah :
  1. Fero
  2. Teguh
  3. Hilman
  4. Hendry
  5. Priscil
  6. Sasha
  7. Marcella

Agus - Tim Biru :
  1. Santiana
  2. Albie
  3. Sarwan
  4. Kevin
  5. Tata
  6. Inggrid
  7. Ibu Niken
  8. Lucky

Mereka semua dibawa ke Panti Asuhan dan mendapat tugas untuk memasak makanan buat ade'-ade' di panti asuhan tersebut. Total ada 150 anak, masing-masing tim harus membuat 5 hidangan dan dibekali oleh resep serta bahan.

Tim merah didampingi oleh Chef Master Juna, sementara tim biru didampingi oleh Chef Master Marinka. Tim pemenang akan diajak makan malam di sebuah restaurant. 120 menit dimulai ..

Ini seru , bikin burger tu beefnya bener-bener dari daging sapi yang masih fresh. Tapi kelihatan koq dari proses, kalau tim biru lebih tenang daripada tim merah yang terasa hot dan panas karena saling serang satu sama lain.

Tim biru udah mulai sajiin burger .. tim merah belum sama sekali .. cuma masalah taste belum tahu juga gimana
..

Paling lucu tu pas Mas Sarwan heboh banget, trus ama Chef Master Marinka dipukul pakai serbet, disuruh fokus kembali :-D

Hehe ..

Pemenang tantangan ini adalah .. Tim Biru .. Mereka semua mendapat reward berupa makan malam bareng. Sementara tim merah, yang kalah, harus masuk ke babak eliminasi.

Tantangan 4 : Eliminasi

Ini berat banget karena Rahmi, sebagai kapten, harus memilih siapa diantara rekan tim merah dia untuk bisa masuk ke babak eliminasi ..

Beraaat banget buat Rahmi, bisa koq ngerasain tekanan itu. Rahmi menunjuk Sasha, Rahmi menunjuk Marcella, kemudian Rahmi juga menunjuk Hendry.

Semua orang yang ditunjuk itu ga terima dengan keputusan Rahmi, mereka semua lebih rela kalau Rahmi menunjuk Fero.

Wah .. wah .. kegagalan tim memang biasanya karena kegagalan leader dalam memimpin, tapi ya nggak tega juga kalau semua dalam kasus ini nyalahin Rahmi ..


Wuiii .. HOT ..

Koreksi buat team work, menurut Chef Master Juna, komunikasi adalah hal terpenting.

Paling shock adalah pas Marcella dinyatain juri untuk tereliminasi. Kata-kata Marcella lhoo, JLEB, " Buat Rahmi , belajar untuk professional, kamu ke sini bukan untuk cari temen tapi untuk kompetisi "

Waw .. episode ini beneran dramatis .. dan agak kurang seru juga coz videonya ga seberapa jelas, jadi makanan-makanannya ga jelas juga. Belajar paling utama adalah belajar tentang team work.

0 komentar:

Posting Komentar