Face To Face with Desi Anwar, Interview with Yukio Hatoyama

Kamis, 09 Juni 2011

Halo Teman-Teman ..

Balik lagi ke sesi " English is Fun ", dan sekarang sesi listening. Hehe .. aku sangat merekomendasikan teman-teman mengikuti program Face To Face di MetroTv, bukan dalam rangka mempromosikan acara sang guru .. tapi jujur acara ini recommended banget ..


Belajar listening melalui acara ini enak banget, karena relative mudah ditangkap setiap kata-kata asing itu, mungkin karena mereka semua adalah figur besar, jadi bahasa mereka semua tertata dengan rapi .. jadi mudah dimengerti ..

Baru aku tahu berbeda, pas sang guru menyarankan un-tuk banyak-banyak nonton TV's programme berbahasa asing agar terbiasa dengan berbagai aksen .. Hehehe .. aku cukup kesusahan mencerna isi berita" itu .. dengan berbagai alasan .. kecepatan lah .. tidak jelas lah .. macem-macem .. tapi sekarang mulai latihan agar terbiasa ..

Face To Face - Metro TV bagus untuk pemula saat pertama belajar listening, seperti aku pas pertama, sebelum masuk ke tingkat advance ... another TV's programme with many different accent ..

Balik lagi ..

Video Face To Face pilihan aku sekarang adalah tentang Jepang ( click here ). Setelah beberapa waktu lalu belajar dari sosok Jepang Kitaro ( click here ), kali ini aku belajar dari Perdana Menteri Jepang dan sang istri, Yukio Hatoyama dan Miyuki Hatoyama ..



Kesan pertama aku udah langsung suka dengan Yukio Hatoyama saat Mbak Desi Anwar membuka wawancara dan memberi kesempatan pada beliau .. beliau mengucapkan " terima kasih " .. our language lho dipakai .. Bangganya ... :D

Kesan kedua aku makin suka saat melihat cara beliau membina hubungan baik dengan Indonesia, FYI, Indonesia dan Jepang, sudah merayakan 50 tahun persahabatan mereka lho .. jadi ga usah diungkit lagi dendam zaman" dulu pas dijajah Yaa ..

Yukio Hatoyama ingat bahwa pertama kali dia mengenal siswa asing di negara dia adalah Agus Rasman,  siswa dari Indonesia, teman SMA selama 3 tahun dan persahabatan itu dijalin sampai sekarang, bahkan satu sama lain kerap saling mengunjungi. Sederhana tapi pelajaran bagus .. kadang aku aja lupa ama temen SMU padahal baru mau lulus S1 ..

Hehe ..

Next .. belajar dari sang istri, Miyuki Hatoyama. Beliau ini keren, memiliki banyak hobi dan penganut gaya hidup sehat. Miyuki Hatoyama sangat suka memasak dan menikmati masak serta makanan tiap negara bahkan beliau juga menuliskan beberapa buku masak ..

Inspiring ..

Beneran inspiring .. ini bisa dijadikan bahan belajar, bagaimana cara men-support suami tapi juga memiliki waktu untuk kesenangan diri sendiri. Lebih menikmati hidup dan meminimalisir tekanan istri .. Hehe ..

Keren kan ..


Masih ada tambahan, selain belajar dari Perdana Menteri dan sang istri, kita juga diajak jalan-jalan ke sebuah rumah sakit bernama Chiba Kashiwa Tanaka .. disana berkenalan dengan Zaini, salah satu perawat Indonesia, yang sangat keren ..

Kehidupan perawat juga didiskusikan di sini, dimana mereka harus bekerja sekaligus belajar Bahasa Jepang agar mendapat license resmi di sana ..

Nice Programme ..

0 komentar:

Posting Komentar