Happiness Inside

Sabtu, 11 Juni 2011


The difference between school and life? In school, you're taught a lesson and then given a test. In life, you're given a test that teaches you a lesson.”

- Tom Bodett -

Setuju dengan quote di atas, meski aku ga kenal siapa dia :-P Jadi hidup itu proses belajar juga, ada ujian juga, dan kebiasaan kita belajar di sekolah, bisa dibawa juga agar terbiasa belajar dalam hidup dan lulus ujian kehidupan dengan baik :-D

Contoh ni .. after letting go someone .. aku mencari referensi kemana-mana soal kebahagiaan, udah seperti ngerjain makalah aja :-D Ini adalah salah satu referensi aku ::


Buku ini berjudul “ Happiness Inside “ dan jujur aku ga ada rencana untuk membeli buku ini, awalnya adalah karena ada PR dari kelas Bahasa Inggris aku untuk membaca dan membuat ringkasan dari bacaan aku. Secara random aja, aku pilih buku ini karena tertarik dengan judul buku ini :-D  

All about happiness thing .. I am interested ..

Buku ini berisi kisah-kisah inspiratif .. Hehe .. Benernya aku ga terlalu suka baca, lebih suka nonton film, tapi baca buku ini kerasa beda. Saat itu kebetulan aku jadi bagian dari panitia acara sang penulis, “ Gobind Vashdev “, jadi ada kesempatan untuk mengenal dia.

Paling istimewa dari dia adalah dia bener-bener jalanin apa yang dia tuliskan, “ He walks the talk “ .. paling enggak terlihat seperti itu :-D Seneng juga bahwa dia adalah sosok yang meng-appreciate orang, itu terlihat di-account Twitter dia saat mengucapkan terima kasih pada jajaran panitia dan peserta dengan penuh kerendahan hati ::


RT @gobindvashdev Terimakasih pada 650 Guru yg hadir pada
One day workshop Magic Teaching SBY sabtu kemarin…


RT @gobindvashdev Trimaksh jg utk Rotaract&Rotary Club seSby
yg memberi kepercayaan pd sy utk membagikan Magic Teaching kpd profesi termulya


Hehe .. dari bejibun kisah dalam buku ini, aku paling suka saat dia mengutip kisah ini dari buku karya Anthony de Mello ::


Ada seorang usahawan yang bertemu dengan seorang nelayan yang sedang santai duduk di pinggir pantai dan terlihat sangat menikmati suasana saat itu.
Mengapa engkau tidak pergi untuk menangkap ikan ? “ tanya usahawan itu. “ Karena ikan yang kutangkap telah menghasilkan banyak uang untuk makan hari ini, “ jawab nelayan itu dengan polosnya.
Kenapa engkau tidak menangkap lagi lebih banyak daripada yang kau perlukan ? “ tanya sang usahawan.
Untuk apa ? “ tanya nelayan sederhana itu.
Engkau akan mendapat uang lebih banyak, “ jawabnya, “ dengan uang itu engkau dapat membeli jala yang lebih besar sehingga tangkapanmu lebih banyak, terus engkau akan mendapatkan banyak uang sehingga bisa membeli perahu motor. Dan dengan perahu motor engkau akan melaut lebih jauh dan akan mendapatkan ikan yang lebih banyak lagi .. Nah segera uangmu cukup untuk membeli dua buah kapal. Lalu kau pun akan kaya seperti aku “
Selanjutnya aku mesti berbuat apa ? “ tanya si nelayan, “ Selanjutnya kau bisa beristirahat dan menikmati hidup, “ kata si pengusaha. “ Menurutmu sekarang ini aku sedang berbuat apa ? “ kata nelayan puas.

Hehe ..

Jujur abiz baca .. aku seneng sendiri .. nelayan itu begitu sederhana, tapi bener banget dan aku sangat setuju dengan dia :-D Kadang hal-hal sederhana justru lebih menarik daripada hal-hal rumit .. sekalipun mungkin sekilas .. hal-hal rumit bikin kita tambah keren ..

I am big fan of simplicity ^ ^

0 komentar:

Posting Komentar