Face To Face with Desi Anwar, Interview with Dalai Lama – 14th

Rabu, 25 Mei 2011


Seminggu lalu, umat Budha di Indonesia merayakan hari raya Waisak. Aku bukan penganut agama Budha tapi suka dengan kalimat mengenai Budha di TV, selalu ada istilah “ Damai di hati, Damai di bumi “. Terlihat sekali kalau ajaran Budha sangat berhubungan dengan kedamaian, ketenangan jiwa dan kebahagiaan.



Baru-baru ini aku suka mendengarkan salah satu program di Metro TV, Face To Face with Desi Anwar. Karena aku mengikuti English with Desi Anwar di Facebook, aku pun juga jadi perhatian dengan segala hal berhubungan dengan sang guru, beneran .. She is so inspiring :bd

Ini adalah video Face To Face with Desi Anwar yang aku download di Youtube. Aku gunakan video ini untuk “ Practice Listening “. WOW !!! Selain melatih “ Listening “, video ini juga menambah wawasan sekali ::



Aku belajar dari Dalai Lama – 14th, tokoh spiritual agama Budha di Tibet. Kalian bisa lihat ini website beliau ( click here ) dan ini twitter beliau ( click here ) yang penuh de-ngan Wisdom Word.

Kenapa dia bisa begitu damai ? Karena “ Point of View “ dia dalam hidup itu sederhana banget. Dalai Lama berpendapat bahwa semua manusia di Level 1 adalah sama. Nama, Ras, Agama, Status Sosial dan Tingkat Pendidikan, semua itu berada di Level 2. Menu-rut Dalai Lama, konflik di dunia terjadi karena manusia terlalu sibuk memusingkan Level 2, coba kembalikan lagi ke Level 1, maka akan tercipta kedamaian.


 
Aku belajar hal baru, dan mulai sekarang merubah sudut pandang aku. Terasa beda jika kita memandang segala masalah dari sudut pandang sederhana, Itu benar sekali

0 komentar:

Posting Komentar